Kamis, 08 September 2011

Resume OKK Susulan pada tanggal 8 Agustus 2011

Sebenarnya, saya sudah mengikuti OKK pada tanggal 15-18 Agustus lalu, hanya saja saya tidak dapat mengikuti kegiatan OKK berikutnya bersama teman-teman, dikarenakan saya terserang sakit. Ya, namanya saja manusia, siapa sih yang pengen sakit? Jika Allah sudah menggariskan takdirku seperti itu, ya begitulah. Alhasil, aku tidak lulus OKK pertama dikarenakan poin yang belum mencukupi. Apa boleh buat, OKK susulan pun menanti. Suka atau tidak, saya memang harus menjalaninya.

Dimulai pada tanggal 8 September 2011, pukul 06.10 saya sudah tiba di STIKOM Surabaya, dengan penuh rasa cemas dan khawatir. Mengapa demikian? Ya, saya sudah menyadari saat saya masih dalam perjalanan menuju STIKOM Surabaya. Saya yakin, miss-communication antar anggota kelompok pasti berbuah petaka. Benar saja, ketua kelompok kami tidak hadir pada pagi itu. Alhasil, pada saat kami dikumpulkan di area jam menara tepat pada pukul 06.30, kelompok kami mulai kebingungan.

Rupanya, apa yang saya takutkan sebelumnya benar-benar terjadi. Sangat berantakan, sangat tidak kompak. Kelompok kami mengenakan topi yang berbeda-beda tiap anggotanya, layaknya bukan sebuah kelompok. Bekal pun hanya 4 orang yang membawa dari 11 orang yang hadir pada pagi itu, begitu pula air minum ber-merk "SIGMA" alias "TOTAL". ID card? Tak satupun dari kami yang membawa, apalagi mengenakannya.

Yah, mau tak mau, pasrah menerima hukuman. Tetapi, untungnya para Kolega Senior hanya memberi kita masukan dan nasehat, walau dengan nada tinggi layaknya orang marah, tetapi hal tersebut dapat membangun diri kita menjadi pribadi yang lebih baik. Hal tersebut pun dirasakan oleh beberapa kelompok lainnya. Kondisinya sama seperti kami, peralatan OKK tidak lengkap. Ditambah dengan terlambatnya beberapa peserta OKK membuat acara semakin molor.

Menurut dengan apa yang tertera di jadwal, seharusnya apel pagi sudah dilaksanakan pada pukul 06.30, dan selesai pukul 07.00. Tetapi, pada kenyataannya, acara molor selama 30 menit. Yah, amarah KS makin menjadi, tetapi hal tsb memang mutlak dari kesalahan kami sendiri. Kami nikmati "sarapan pagi" tersebut dengan teriknya sinar matahari di pagi hari. :)

Akhirnya, setelah apel pagi selesai, kami melanjutkan acara OKK susulan dengan seminar dari petinggi-petinggi STIKOM Surabaya, yang diselenggarakan di Ruang Auditorioum. Masih dalam keadaan segar dan semangat, kami dengarkan apa yang disampaikan pada seminar pertama tersebut. Pada seminar kedua, semangat mulai pudar, lelah sekali rasanya. Mata tak bisa menahan rasa kantuk. Pada akhirnya, para peserta OKK Susulan pun "berguguran" satu demi satu. Ya, maksud saya tertidur. Tetapi, para KS yang masih sigap menjaga kami langsung membangunkan para peserta yang tertidur.

Setelah melewati 2-3 acara seminar, waktu ISHOMA pun tiba. Kami diajak makan bersama-sama dengan bekal yang telah kami bawa dari rumah. Satu kendala muncul kembali. Ya, sebagian besar anggota kelompok kami tidak membawa makanan. Lalu, diputuskan untuk membeli makan di kantin. Setelah tiap-tiap orang memiliki makan nya sendiri-sendiri, makanan diputar 2x ke kanan. Sehingga, tak ada satupun yang menyantap makanannya sendiri sampai habis.

Kemudian, break sholat selama beberapa menit. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sebuah seminar kembali. Lagi, rasa kantuk menyerang kami habis-habisan. Saya pun berusaha dengan sekuat tenaga agar tidak tertidur saat acara seminar berlangsung, seperti apa yang telah diamanahkan para KS kepada kami sebelumnya.

Sekitar jam 2, seminar berakhir, dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan blog di lab. komputer. Yah, padahal saya telah mengikuti kegiatan yang sama sebelumnya, pada tanggal 18 Agustus lalu, tetapi mau bagaimana lagi. Lumayan lah, di lab. komputer kami tidak merasa bosan. Bahkan rasa kantuk yang menyelimuti kami seharian hilang begitu saja.

Tak berselang lama waktu telah menunjukkan pukul 16.35, dan akhirnya kami kembali ke ruang auditorium. Karena pada saat kami tiba di ruang tersebut dalam keadaan rapi dan bersih, maka pada saat pulang kami harus meninggalkan ruangan tersebut dalam keadaan bersih pula.

Pada penghujung acara, kami menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan Hymne STIKOM. Setelah itu, kami disuguhi berbagai macam tugas yang harus kami kumpulkan pada tanggal 9 September. Sungguh berat, tapi pasti bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar